JAJANAN POPULER JAMAN 90AN

       
     Mengenang masa sekolah adalah hal yang menyenangkan apalagi berbicara soal jajanan. Bagi kamu yang besar di tahun 90an dan suka jajan pastinya kangen dengan beragam jajanan yang ada. Generasi 90an banyak diwarnai dengan beragam jajanan unik dan dan dianggap keren. Seiring dengan berkembangnya zaman kini jajanan yang cukup eksis ditahun 90an banyak tergantikan oleh makanan cepat saji dan berbagai makanan ringan lainnya.

Untuk mengobati rasa kangen, yuk nostalgia kembali jajanan yang banyak digemari dan menjadi favorite di tahun 90an. Inilah 10 jajanan yang populer di tahun 90an :


1. Anak Mas


    Anak mas adalah jajanan ikonik pada anak-anak yang masih duduk di sekolah pada tahun 90an. Jajanan mie remes satu ini adalah cemilan wajib yang harus dibeli. Mie remes ini terdiri dari berbagai macam rasa yang banyak disukai. Hingga kini anak mas masih menjadi jajanan yang paling populer bagi anak generasi 90an.

2. Permen Pindy

    Awalnya permen pindy punya beragam bentuk dan jenis. Ada permen pindy twist yaitu permen dengan beragam rasa buah. Lalu pindy pop, permen lolipop imut yang juga terdiri dari beragam rasa buah. Dan kemudian permen pindy mint. Permen pindy sangat populer di tahun 90an. Hingga tagline permen ini pun masih banyak diingat para penggemar permen pindy.

3. Permen Karet Yosan

   Permen karet memang selalu lekat dengan anak-anak maupun remaja. Permen karet yang sangat populer pada tahun 90an ini juga  mengiming-imingi hadiah dengan menyusun huruf yosan dari tiap bungkus permen yang terkumpul.

4. Coklat choyo choyo

    Coklat satu ini juga cukup tenar dan populer pada tahun 90an. Choyo-choyo adalah coklat cair yang dikemas dalam mangkuk plastik super mini. Coklat ini biasanya selalu terdiri 2 rasa, rasa coklat yang berwarna coklat dan rasa vanilla, strawberry atau mint.

5. Anak Mamee

    Anak mamee hampir mirip dengan anak mas. Jajanan ini merupakan mie kremes saingan anak mass. Anak mamee adalah mie kremes dengan ukuran sedikit lebih besar dari anak mas. Juga terdiri dari berbagai rasa yang gurih.

6. Tini wini biti

    Tini wini biti adalah jajanan yang sangat populer di tahun 90an. Biskuit kemasan ini banyak digemari karena bentuknya yang lucu yaitu berbagai bentuk hewan. Jajanan satu ini terdiri dari berbagai macam rasa. Bahkan tini wini biti mempunyai jingle yang lekat dikepala anak-anak. Bagi kamu anak generasi 90an pasti ingat jingle yang menjadi tagline jajanan satu ini.

7. Permen jagoan neon


    Ini adalah permen yang sangat populer dan keren bagi anak-anak pada tahun 90an. Bagi anak-anak jajan yang jajan permen ini mereka merasa keren karena permen lolipop ini membuat lidah berubah warna. Sehingga saat meledek teman dengan menjulurkan lidah sehabis makan permen ini, lidah menjadi berwarna-warni.

8. Permen Priwitan

    Permen satu ini tak kalah populer dengan permen jagoan neon. Apalagi di kalangan anak sekolah dasar pada tahun 90an. Permen ini adalah permen bulat yang memiliki bolongan ditengahnya. Sehingga permen ini dapat ditiup dari dalam mulut dan menghasilkan bunyi, layaknya bunyi priwitan.

9. Coklat Rokok

    Wah, kecil-kecil sudah merokok, itulah kata-kata yang sering keluar dari anak-anak generasi 90an saat melihat temannya sedang jajan coklat rokok. Ini bukanlah rokok berbahaya melainkan coklat bubuk yang dikemas dengan bentuk rokok sehingga mirip dengan sebuah rokok. Dan dimakannya pun dengan cara dihisap.

10. Permen Cicak
   Sebelum beragam permen kemasan muncul, permen satu ini adalah permen yang sangat populer di tahun 90an. Permen cicak adalah butiran permen manis sebesar telur cicak. Berwarna-warni yang didalamnya berisi kacang kedelai. Sebungkusnya berisi banyak telur cicak dengan harga yang murah-meriah. Inilah jajanan terjangkau yang banyak digandrungi.


Kalau jajanan favoritemu yang mana ? ^^

(Diambil dari http://www.dreamersradio.com/article/21655/yuk-nostalgia-10-jajanan-yang-populer-di-tahun-90an-part-2)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "JAJANAN POPULER JAMAN 90AN"