BAND INDONESIA POPULER DI JAMAN 90AN

1. Padi

Grup band Padi menjadi salah satu band besar di tahun 90-an. Kalau kalian masih ingat lagu “Mahadewi” liriknya indah banget dan pastinya nggak bosan kalau didengarkan setiap hari. Personil Padi tak semuanya berambut gondrong seperti rekan band lainnya.

2. Potret

Sebelum akhirnya bersolo karir, Melly Goeslow pernah berjaya bersama band yang ia bentuk bersama Anto Hoed, suaminya sendiri dan Aksan Sjuman. Trio musisi kawakan ini sepakat membentuk Potret pada tahun 1995 dan mulai berkarya dengan musik pop ‘polos’ yang lugas. Beberapa lagunya yang masih sering dinikmati hingga kini adala Mak Comblang dan Salah.

3. DOT

Dibentuk oleh dua bersaudara, Adam dan Esa Yayang, gruo band DOT pernah mengalami masa kejayaan di era 90-an.  Lagunya yang berjudul ‘Jangan’. ‘Jangan’ sempat digandrungi para muda-mudi saat itu. Sekilas gaya DOT juga mengingatkan kita pada grup band luar negeri yang juga ngehits di era tersebut, yakni The Moffats.

4. Stinky

Jika remaja jaman sekarang lebih mengenal sosok Andre Taulany sebagai komedian yang cengar-cengir di televisi, tak demikian dengan para ABG era 90-an. Mereka pastinya sangat menikmati suara Andre sebagai vokalis Stinky yang saat itu sedang ngehits dengan lagu-lagu seperti Mungkinkah, Cinta Suci, dan Jangan Tutup Dirimu.

5. Dewa 19


Band yang digawangi Ahmad Dhani ini memang sangat fenomenal di tahun 90-an. Bagaimana tidak, lagunya yang berjudul ‘Kangen’ dan ‘Laras Hati’ membahana di radio dan televisi saat itu. Gaya mereka yang gondrong khas tahun 90-an dengan jeans longgar dan pakaian casual masih sangat lekat di ingatan kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "BAND INDONESIA POPULER DI JAMAN 90AN"