SINEMA ASIA DAN TELENOVELA JAMAN 90AN

     Bagi kalian yang lahir tahun 90an pasti uda nggak asing lagi sama namnya sinema Asia dan Telenovela. Itu tuh telenovela film impor dari Amerika Latin yang dulu menjadi tontonan paling booming diTV. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa semua paling doyan nonton telenovela hahaha. Yah sama seperti sinetron sih, cuman bedanya kalau telenovela itu lebih jelas ceritanya dan gak berkepanjangan gitu sampai berseason season.  Beda banget sama anak jaman sekarang yang disuguhin cerita yang nggak mendidik banget dan kadang bisa dibilang ceritanya nggak masuk akal. Iya nggak? Uda deh kita balik ngomongin telenovela jaman 90an aja, ini sedikit telenovela yang aku ingat meskipun masih buanyaaak banget. Yuk disimak!!

      1.      Siluman Ular Putih


      Sinema Asia yang paling populer di jaman 90an tepatnya tahun 94an, sampai sampai ada lagu anak-anaknya loh. Memang ya, ceritanya bagus banget jadi bercerita tentang hubungan cinta terlarang seekor siluman ular putih bernama Bai SuZhen dengan manusia biasa bernama Xu Hanwen. Karena secara kodrat berbeda alam, maka hubungan mereka pun berjalan penuh rintangan. Rintangan terbesar datang dari seorang rahib sakti mandraguna yang gemar membasmi siluman.  Sinema ini tayang tiap selasa malam pukul 19.30 Mama Papa saya nih yang paling doyan nonton katanya sih sedih gitu ceritanya. Nah siluman ular putih ini uda sering ditayangin ulang loh terakhir beberapa bulan yang lalu tayang di BBS TV jam 05.30 karena penasaran ya... saya menyempatkan diri untuk menontonnya. Eh ternyata emang bagus apalagi soundtracknya~~~

      2.      Kera Sakti


     Pasti semua pernah nonton ini kan? Iyalah, siapa sih yang nggak tau Kera Sakti sinema Asia ini sangat ditunggu-tunggu di depan TV dan bisa dibilang Sinema Asia yang fenomenal.. Berkisah tentang 1 orang Biksu dan 3 muridnya yang bernama Biksu Tong , Sun Go Kong, Cu Pat Kai dan Wu Ching yang menceritakan perjalanan mereka untuk mengambil kitab suci.Kera Sakti ini juga sering diputar kembali karena memang sampai saat ini masih disukai oleh penontonnya terutama mereka yang hidup ditahun 90an. Hayo, siapa yang mau nonton Kera Sakti lagi?

       3.      Meteor Garden


    Sinema Asia ini bisa dibilang fenomenal juga blogger, gimana enggak dijamannya banyak banget cewek-cewek yang suka dengan sinema ini sampai-sampai nih dulu saya punya buku tulis yang gambarnya salah satu personil f4 Vic Zhou (idola saya J) dan kerennya banyak juga cewek-cewek yang mengikuti gaya rambut F4 model sasak sasak gitu hahaha... termasuk saya yang kena virusnya. Eh tapi kalian masih ingat kan personil  F4 siapa saja hayo? ada Jerry Yan, Vic CHou, Ken dan Vanness Wu.  Selain mereka jago akting mereka juga sempat mengeluarkan album loh.... Oh ya, Meteor Garden sekarang sedang diputar di RTV karena memang banyak yang ingin menontonnya kembali.

      4.      Amigos X Siempre


si te sientes triste y todo anda mal
deves de ponerte siempre a pensar
que tienes a un amigo en quien puedes tu confiar
tu y yo siempre juntos no nos detendran
tu eres la persona que me alludara
es nuestro destino el que nos apollara
a que tu (clap clap) y yo (clap clap)
.....amigos por siempre,encontremos un gran final

     Cieee... siapa yang dulu sukanya nyanyi lagu ini? Hayo... kalau iya, kita sama dong :D Iyalah siapa sih yang kena virus Amigos, siapa yang gak kenal Ana, Pedro, Santiago, Renata dll. Kalau diinget-inget kangen juga ya sama telenovela ini tapi sayang kenapa nggak ditayangin lagi ya? Padahal banyak yang nunggu loh.  Ceritanya uda agak lupa sih, yang jelas ada Pedro dan Santiago yang sering beretengkar, lalu Renata yang memamerkan kesombongannya, dan Ana pemeran utama yang memiliki kekuatan supranatural menggerakkan benda dengan pikirannya.  Ah... bintangnya pun ikut terkenal  yang sekarang sih uda pada besar semua ...

      5.      Maria Belen


     Nah kalau telenovela ini nih paling suka sama rambutnya dikuncir dua keriting-keriting gimana gitu :3 Ceritanya itu tentang kecil Maria Belen yang terpisah sama ortunya dan dia menganggap ortunya sudah meninggal. Padahal sang ayah masih hidup dan masih sering bertemu dengannya. Hanya saja mereka sama-sama tidak tahu karena sudah saling menganggap kalo meninggal. Ceritanya juga pakai dibumbui cerita percintaan juga. Namun ending ceritanya akhirnya si Belen ketemu sama ayahnya dan ia juga ibu baru yang gak lain adalah guru di sekolahnya.  Telenovela ini jadi tontonan wajib  sepulang sekolah disiang hari selain Amigos.

       6.      Carita De Angel


    Carita De Angel juga telenovela yang laris loh sama seperti Amigos dan Maria Belen. Ceritanya  tentang  Dulce Maria seorang anak berumur 5 tahun yang bersekolah di sekolah katolik, Reina de America. Ketika di dalam asrama, Dulce hanya merasakan kasih sayang dari para biarawan dan biarawati serta pamannya yang menjadi pendeta di sekolah itu. Tante rambut palsu yang hobi berganti-ganti wig juga sering mengunjunginya karena ayahnya mengalami depresi akibat ditinggal mati istrinya. Di sekolah inilah Dulce bertemu dengan biarawati cantik bernama Cecilia yang kemudian menjadi ibu tiri terbaiknya. Kalau kalian masih ingat si Dulce ini punya anjing lucu loh namanya Ciripa (eh kok kayak nama asistennya Cinta Kuya -_-)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "SINEMA ASIA DAN TELENOVELA JAMAN 90AN"

  1. Unknown says:
    24 November 2014 pukul 15.03

    aku suka banget sama amigos , kapan ya tayang lagi? , hehehe.

  2. dewi budiono says:
    25 November 2014 pukul 03.19

    hahaha... kangen ya nonton amigos lagi sekarang pemainnya uda besar besar....