PERALATAN SEKOLAH JAMAN 90AN

      Hai, Blogger sorry banget uda lama nggak ngeblog. Yah, biasa masih sibuk UTS  :D fokus Ujian dulu nggak papa kan? Ok ! saya tahu blogger kan orangnya pada baik-baik nggak mungkin marah. Oh ya, pas saya belajar nih kan pakai pensil biasanya sih bolpen karna ngirit gitu cuman belajar gausahlah pakek bolpen, mahal gitu bolpen ~~~ pas salah nulis kan otomatis pakek penghapus nih, nah cring tiba-tiba saya kepikiran tuh sama penghapus jaman kecil saya dulu ituloh penghapus yang warna biru separuh merah yang katanya bisa buat ngehapus tulisan bolpen. Masih inget kan? Yaudah kalau gitu sekarang saya akan membahas peralatan sekolah jaman 90an sampai 200an. Yuk disimak ya....

     1.      Rautan Cermin


        Hayoo! Siapa yang masih punya rautan cermin ini, rautan model gini dijaman kecil saya dulu emang paling laku dibeli loh, ya karna banyak macam warnanya dulu saya pernah punya warna merah dan hijau karna harganya juga murah 500 rupiah.  Selain sebagai rautan pensil yang tumpul, rautan ini punya fungsi yang lain. Misalnya uda pasti untuk bercermin karna emang simpel gitu kecil bisa ditaruh disaku, eh selain itu biasanya anak-anak cowok suka makai rautan ini untuk mengintip rok cewek loh, rautan cermin ditaruh siatas sepatu terus naruh kaki mereka dibawah rok cewek, keintip deh. hahaha.... ada yang pernah jadi korban keisengan rautan cermin ini nggak?
Eh, tapi sekarang jarang saya temui rautan kayak gini, sekarang model rautannya uda canggih nggak perlu muter pensilnya selain itu model rautannya lebih banyak dan menarik.

      2.      Kotak Pensil Tingkat
     Kotak pensil memang dulu paling sering saya beli, yah karena memang suka gonta ganti aja, mulai yang terbuat dari kain sampai yang kaleng. Nah pada jaman kecilku nih pernah ada kotak pensil bertingkat yang terbuat dari kaleng mungkin sekarang masih ada kali ya. Dulu punya sampai dua tingkat, nah selain untuk tempat pensil nih, biasanya kalau lagi dirumah kotak pensil bertingkat ini beralih fungsi menjadi kamar orang-orangan kertas yang mirip barbie ituloh, yah karna memang pas banget  kayak tempat tidur tingkat. Tau kan?

       3.      Penghapus Bolpoin
    Nah ini yang saya omongin diatas penghapus bolpoin. Bolpoint juga punya penghapus karet loh nggak cuman pensil aja.  Percaya nggak? Awalnya saya sendiri nggak percaya masa bisa? Eh waktu itu kebetulan saya dikasih sama Papa penghapus bolpoin ini, jadi percaya deh, Jaman dulu nih Tipe-ex masih mahal dan belum populer. Penghapus bolpoin ini lumayan panjang dan keras loh.... tapi kalau ngegosoknya terlalu lama bisa hilang tulisan bolpoinnya dan juga bolong kertasnya. hahahah

      4.      Penghapus Bendera
   Tadi uda ngomongin penghapus bolpoin sekarang penghapus kertas. Penghapus karet ini unik loh karna disitu mengandung pengetahuan. Dulu nih kalau kalian pada masih ingat ada penghapus karet yang gambarnya itu bendera dari macam-macam negara di dunia (Argentina, India, Singapore, Malaysia dll) dan ada juga penghapus alfabet dan sebuah kata benda berbahasa Inggris. 


      5.      Bolpoin Wangi
    Masih ingat kan? Bolpoin yang tintanya baunya wangi kalau dicium, bolpoin ini ngetren diawal tahun 2000an karna warnanya bermacam-macam dan yang membuat beda layaknya bolpoin biasanya yaitu ada wangi wangiannya. Ngeri juga sih kalu nyium itu kelamaan bisa pusing karna emang baunya nyengat banget.


Nah blogger itu tadi sedikit peralatan sekolah dijaman kecilku, mungkin masih banyak lagi peralatan sekolah yang belum saya sebutin. Kalau temen-temen masih inget peralatan jaman sekolah dulu silahkan komen ya.... kita bakal nostalgila bareng :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "PERALATAN SEKOLAH JAMAN 90AN"